Selasa, 17 Agustus 2010

Mass Effect 2


http://site.video-game-central.com/blog/wp-content/uploads/2009/12/ggn_ray_muzyka_roundtable_mass_effect_2.jpg
Mass Effect 2 merupakan game yang dikeluarkan oleh Bioware, dimana Bioware sendiri merupakan salah satu publisher game terbaik tahun ini. Tahun ini Bioware mengetarkan pasar game dunia dengan mengeluarkan dua game canggih, yaitu Dragon Age : Awakening serta Mass Effect 2. Dua game ini langsung masuk dalam jajaran game terbaik All-Time versi Gamespot, yang membuktikan kualitas dan kemampuan dari Bioware sendiri.
Mass Effect 2 bercerita tentang masa depan manusia dan Bumi, ketika pada tahun 2200 manusia menemukan sebuah alat yang bernama Mass Relay yang menghubungkan galaksi bumi dengan berbagai galaksi lainnya. Manusia lalu bersatu membentuk The Systems Alliance, yang bertugas untuk melakukan ekspansi ke berbagai galaksi lainnya. Manusia lalu bertemu dengan bangsa alien, dan memulai era manusia yang baru.
Game ini merupakan lanjutan dari game pertama (Mass Effect) yang menceritakan tentang Commander Shepard, yaitu salah satu pahlawan Systems Alliance. Pada game pertama Shepard berhasil mengalahkan invasi bangsa robot yang bernama Geth, dan berhasil mempertahankan The Citadel. Segala perbuatan Shepard pada game pertama, akan berpengaruh pada keadaan galaksi pada Mass Effect 2. Sehingga jika memainkan game ini dari awal, maka akan terasa berbeda karena kita merasa kita mampu membentuk suatu cerita.

Mass Effect 2 Screenshot 1

Graphics (10/10)
Game ini memiliki grafis yang sangat baik, dan juga memiliki spesifikasi yang tidak terlalu berat. Aksi-aksi tembak menembak dapat berjalan dengan baik tanpa gangguan sedikitpun, walaupun dalam skala besar. Efek-efek serangan bionic dan tech (serangan khusus) juga digambarkan dengan baik dan detail. Efek-efek peluru dan tembakan pada lingkungan sekitar juga terlihat memadai dan terlihat dengan baik. Detail karakter dan NPC juga terlihat dengan baik, terutama pada saat cutscreen. Detail-detail lingkungan, baik besar maupun kecil juga terlihat sangat baik dan sangat merepresentasikan suasana yang ada.

Mass Effect 2 Screenshot 2

Sound (9/10)
Game ini juga memiliki audio yang baik, dimana suara tembakan dan ledakan akan sangat jelas terdengar. Pembicaraan pun diisi oleh aktor-aktor yang baik, sehingga suara NPC maupun karakter player terdengar dengan sangat jelas, sehingga bagi yang ingin belajar bahasa Inggris bisa belajar dengan cara mematikan subtitle nya. Suara pesawat, suara mesin, semua diisi dengan baik. Namun musik latar belakang kadang-kadang membosankan, walaupun sebenarnya background music game ini sangat baik. Musik-musik untuk cutscreen (seperti The End Run atau Suicide Mission) benar-benar enak didengar.

Mass Effect 2 Screenshot 3

Gameplay (9/10)
Yang sangat menarik dari game ini ialah kita dapat benar-benar merubah cerita dari galaksi kita berada, sehingga kita sebagai player dapat benar-benar mengubah jalannya galaksi, bukan hanya mengikuti script yang disediakan. Meskipun terbatas, hal ini sangat menyenangkan gamer. Dari sisi gameplay, tidak terjadi banyak perubahan. Player dapat menggunakan berbagai ability seperti Concussion Shot untuk merubuhkan musuh, Drone untuk memancing musuh, Incediary Round untuk membakar musuh bertipe organik, Cyro Round untuk membekukan musuh, dan masih banyak lagi. Semua jurus dapat diakses menggunakan sistem angka yang sangat mudah. Perubahan dari game pertama terjadi dengan menggunakan sistem thermal clip, dimana peluru player sekarang menjadi terbatas. Mako juga dihilangkan, sehingga sebagian besar action terjadi pada level indoor. Juga terdapat sistem class dimana setiap class mempunyai keuntungan dan jurus masing-masing. Terdapat banyak class seperti Soldier, Adept, Engineer, dan lain-lain.

Mass Effect 2 Screenshot 7

Story (10/10)
Cerita yang dapat kita kembangkan sendiri, cerita yang menyambung dari game pertama, sangat menarik bagi gamer. Dan player juga dapat memutuskan, apakah menjadi pahlawan yang baik, sopan, dan simpatik, atau menjadi pahlawan yang tegas, tidak sopan, dan cuek melalui sistem Paragon dan Renegade. Setiap pilihan kita dalam game akan membawa kita kepada salah satu cabang, dan setiap cabang membawa keuntungan nya masing-masing. (Daniel / ICTF)
Verdict : 9.5/10 - Must Buy

MINIMUM System Requirements
OS = Windows XP SP3 / Windows Vista SP1 / Windows 7
Processor = 1.8GHz Intel Core 2 Duo or equivalent AMD CPU
Memory = 1 GB RAM for Windows XP / 2 GB RAM for Windows Vista and Windows 7
Hard Drive = 15 GB
DVD ROM = 1x Speed
Sound Card = DirectX 9.0c compatible
Direct X = DirectX 9.0c August 2008 (included)
Input = Keyboard / Mouse
Video Card = 256 MB (with Pixel Shader 3.0 support). Supported Chipsets: NVIDIA GeForce 6800 or greater; ATI Radeon X1600 Pro or greater. Please note that NVIDIA GeForce 7300, 8100, 8200, 8300, 8400, and 9300; ATI Radeon HD3200, and HD4350 are below minimum system requirements. Updates to your video and sound card drivers may be required. Intel and S3 video cards are not officially supported in Mass Effect 2.
 
Download! (Mediafire)
Pass: www.rgamer.cz.cc


UPDATE: BioWare telah meluncurkan patch terbaru untuk menambal beberapa celah yang ada dalam Mass Effect 2 (ME2). Patch ini juga diklaim dapat meningkatkan performa pada komputer 'lawas'.

Menurut laporan dari para pemain ME2, game ini akan mengalami beberapa masalah dengan komputer yang masih menggunakan prosesor
single core.

Seperti dilansir detikINET dari situs resmi BioWare, Rabu (23/2/2010), kini sudah ada patch terbaru untuk meningkatkan performa sekaligus memperbaiki beberapa bug yang terdapat dalam ME2, antara lain:

  • Memperbaiki performa pada sistem yang masih menggunakan prosesor single core
  • Memperbaiki beberapa masalah yang dilaporkan terjadi ketika mengambil amunisi
  • Memperbaiki icon senjata yang terkadang tidak muncul setelah mengunduh DLC
  • Penambahan beberapa saran ketika ingin menggunakan save game dari ME1
  • Menambahkan dialog yang menggunakan bahasa Ceko (detikINET)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for visit my blog! :D post comments , or broken links here !